Senin, 16 April 2012

Obat batuk tradisional untuk anak

Mengobati anak batuk dengan obat tradisional

Jika anak saya mulai  mengalami tanada-tanda akan terserang batuk, biasanya saya mengobati dengan obat tradisional. Bahan-bahan obat-obatan ini mudah sekali di peroleh di sekitar rumah kita, murah dan sekaligus tidak berbahan kimia.

1. Obat batuk untuk bayi
Bahan yang dibutuhkan adalah jeruk nipis dan  madu.
Cara membuatnya: ambil jeruk nipis, peras airnya (sekitar 5 sendok makan) kemudian campurkan dengan 3 sendok makan madu. Kedua bahan tersebut di campur kemudian di tambah air putih matang sekitar 5 sendok. Kemudian di kukus sebentar biar hangat dan tercampur. Dalam keadaan hangat-hangat kuku, ramuan obat batuk tersebut diminumkan kepada bayi  2 kali sehari

2. Obat batuk untuk anak
Obat batuk dengan ramuan di atas bisa di berikan kepada anak, tetapi jika mau mencoba yang lain, bisa dengan bahan jeruk  dan kecap manis. Jeruk di peras sekitar 1 sendok makan, kemudian di campurkan dengan kecap 1 sendok makan. Setelah itu obat langsung di telan.

3. Obat batuk untuk anak/dewasa
Alternatif lainnya, bisa dengan kencur yang di parut/diambil airnya kemudian di minum. Atau kalau mau, kencur di kupas kemudian di beri garam dapaur sedikit terus langsung di makan/ dikunyah.

Semua pengobatan tersebut berdasarkan pengalaman saya, mudah-mudahan bisa membantu. (16.4.2012)

1 komentar:

Obat Keputihan mengatakan...

makasih resep ramuan tradisionalnya....