Jumat, 30 November 2012

Putri kami penulis kecil

Seperti orang tua lainnya, saya juga tak beda . Betapa bahagia dan bangganya ketika anak berprestasi. kalau prestasi di dunia pendidikan rasanya itu sesuatu yang sudah biasa. Dan alhamdulillah putra dan putri kami prestasi di bidang akademik tak terlalu mengecewakan, selalu masuk 10 besar di kelasnya dengan nilai rata-rata diatas 8. Prestasi lain di luar akademik yang membanggakan adalah ketika putri kedua kami yang sekarang duduk di kelas VI sudah mempunyai 2 buku yang diterbitkan penerbit. Wow, ini benar-benar suprais dan membanggakan bagi kami karena hobi menulisnya bisa menarik perhatian penerbit.

Kumpulan cerpan yang pertama diterbitkan bulan Februari 2012 oleh penerbit Tiga Serangkai Solo. Proses penerbitan tidak terlalu lama sekitar 3 bulan sejak naskah di setujui penerbit.
Kemudian karya kedua diterbitkan oleh penerbit yang sedang beken saat ini terutama beken di kalangan anak-anak dengan terbitan Kecil Kecil Punya Karya (KKPK) yaitu Dar! Mizan Bandung. KKKP anak saya berjudul Car Free Day yang terbit  bulan November 2012. Perjalanan untuk terbit panjang dan lama lho. terhitung sekitar setahun setelah naskah di setujui untuk diterbitkan, buku baru jadi/terbit. Inipun beberapa kali harus selalu konfirmasi dengan pihak penerbit. Tak terhitung hampir  setiap hari Jum'at(hari  yang dikhususkan penerbit untuk konfirmasi naskah) saya telpon ke penerbit untuk menanyakan kepastian  waktu terbit. Karena awalnya menurut infromasi penerbit, buku akan terbit bulan Juli 2012, kemudian mundur september 2012, kemudian mundur Oktober 2012 dan ternyata mundur lagi menjadi November 2012.
Meskipun perjalanan terbitnya  lama sekali dan bikin deg-degan sekaligus penasaran, tetapi alhamdulillah akhirnya terbit juga.

Dan saat ini kami masih menunggu buku ketiga, sebuah novel pertama anak saya yang akan diterbitkan penerbit lainnya di Jakarta. Insya Alloh bulan Desember 2012 akan terbit. Dan buku keempat,novel kedua insya Alloh akan terbit bl Februari 2013 oleh penerbit dari Yogyakarta.

Alhamdulillah ya Rob............atas talenta yang Kau berikan kepada putri kami.

Tidak ada komentar: