Selasa, 01 Mei 2012

Pelibatan Masyarakat Marginal dalam Perencanaan dan Penganggaran Partisipatif (sebuah Pengalaman di Kota Solo)


Sejak tahun 2001, ketika desentralisasi di gulirkan, praktek partisipasi dalam proses governance yang baru telah berlangsung di seluruh kota/kabupaten  di Indonesia, termasuk Solo yang telah menun jukan kemajuan melebihi kota/ kabupaten lainnya. Mekanisme dan forum partisipasi sudah tersedia, bahkan diistitusionalisasi sebelum kota/kabupaten lainnya ada. Wadah tersebut dimanfaatkan oleh berbagai kelompok civil society yang terorganisir dalam forum komunitas, forum warga atau forum multi pihak.

Buku  ini merupakan refleksi dari catatan pengalaman sekaligus penjabaran dari berbagai pembelajaran  perencanaan partisipatif di kota Solo terutama pengalaman  masyarakat marginal dalam perencanaan pembangunan. Dalam buku ini juga ada baseline data capaian para pelaku yang terlibat dalam suatu proses reformasi.

Buku setebal 192 halaman ini, bisa menjadi referensi bagi pihak-pihak yang membutuhkan referensi  mendorong  partisipasi warga  terutama masyarakat marginal dalam perencanaan partisipatif .






Pelibatan Masyarakat Marginal dalam Perencanaan dan Penganggaran Partisipatif
(sebuah Pengalaman di Kota Solo)
Penulis               : Suci Handayani
Penerbit              : Kompip
Tahun                   : 2006

4 komentar:

Faisal Birayang mengatakan...

Saya ingin membeli buku ini bagaimana caranya?

suci suci mengatakan...

Bapak,inbox ke FB saya suci handayani ya. trims

Unknown mengatakan...

cara beli buku gimana ya

Unknown mengatakan...

Kak dapat beli buku ini bagaimana ya caranya?