Senin, 19 Maret 2012

Afin, Alma dan Adhan

 Afin, Alma dan Adhan kami.....................

Dalam pernikahan kami selama hampir 13 tahun, alhamdulillah kami mempunyai amanah 3 anak (2 laki dan 1 perempuan) yang lucu, sehat dan tentunya menjadi permata hati bagi kami. Tak terasa, mas Afin, anak sulung kami sudah kelas VI dan beberapa bulan lagi berusia 12 tahun. Mbak Alma, putri kami yang kedua telah duduk di kelas V dan akhir tahun ini berusia 11 tahun. Sementara si bungsu, dik Adhan saat ini berusia 2,5 tahun.
Tiga permata hati kami

Putra putri kami sangat istimewa bagi kami dengan segala kelebihan dan kekurangan mereka. Mas Afin, sejak kelas 5 terpaksa sudah mengunakan kacamata minus sebagai alat bantu penglihatan dia. Meskipun gemar sekali makan terutama makan masakan saya yaitu soto ayam, sop makroni (dia paling suka kalau saya masak soto dan sop) dan sehari bisa makan makanan besar 4 kali (sarapan, makan siang di sekolah, makan sore pulang sekolah dan makan malam) dan suka ngemil, tetapi badannya tetap saja kurus. Semakin hari bertambah usia semakin kelihatan tinggi saja (sekarang sudah setinggi saya, 156cm) tetapi tetap saja kurus. Meskipun kurus tetapi hobi main sepak bola dan naik sepeda. Mbak Alma, dengan rambut lurus  panjang yang agak kemerahan, badannya juga kurus , tinggi langsing, cenderung cungkring(kurus banget). Gemar sekali bersepeda. Kedua kakak beradik itu suka sekali membaca, sampai nggak ingat waktu. Kalau mas suka baca koran , saking sukanya sampai mau sekolah kalau koran harian kami sudahdatang, akan langsung dia baca dulu meskipun sudah siang, atau begitu pulang dari sekolah jam 15.00 langsung ambil koran tanpa buka seragam. Mas juga suka baca novel anak saat ini. Sejak kecil (belum sekolah) sukanya baca komik , sampai kelas 3 SD suka baca Doraemon, Spongbob, Donald Mickey, Franklin dan komik lainnya.

Mbak Alma juga hobi banget baca. Awalnya komik juga seperti mas-nya, tetapi semenjak kelas 4, lebih suka  baca novel anak seperti Lima Sekawan, PCPK, KKPK, dll. Kalau baca nggak ingat waktu, dimana saja , sambil apa saja (makan, nonton TV, di WC) selalu saja baca. Alhamdulillah, kecintaan terhadap bacaan mendorong mbak Alma berkarya , dia punya hobi menulis cerita. Bl Feb 2012 buku kumpulan cerpen sudah di terbitkan oleh Tiga Ananda Tiga Serangkai Solo. Sementara novel pertamanya sudah di ACC penerbit buku dari Bandung. Meski kirim sejak Juli 2011 dan di acc bl Nov 2011, tetapi jadwal terbit masih smt 2 tahun ini. Kumcer keduanya juga sudah di acc oleh penerbit Bandung tetapi jadwal terbit akhir 2012 atau awal 2013. Lama bangettttttttttttttttt, tapi alhamdulillah. Saat ini , saya juga sudah mengirimkan 2 novel mbak Alma ke penerbit yang berbeda tetapi belum ada kabar.

Kedua anak kami gila baca, sehingga sekarang ayahnya membatasi jadwal baca buku fiksi, yaitu hanya Sabtu dan Minggu dan kalau liburan saja. Tetapi koran boleh tiap hari. Meski sempat protes, akhirnya mereka mau ngerti alasan kami, agar tetap konsentrasi untuk belajar dan agar mata mereka juga bisa istirahat.

Anak bungsu kami, dek Adhan, sedang lucu-lucunya. Meski dalam usia 2 tahun lebih baru bisa jalan dan saat ini masih kami bawa terapi terus agar jalannya lebih kuat, tetapi dia lucu sekali dan menjadi hiburan tersendiri bai keluarga kami. Celoteh-celotehnya yang lucu dan suka menirukan kata-kata, sering membuat kami tertawa terbahak-bahak. Alangkah riang gembira dan penuh dengan keceriaan.

Alhamdulillah, mereka semua tumbuh dengan baik, sehat dan penuh keceriaan. Mereka permata kami, lilin penerang keluarga kami. yang membawa pancaran cinta kasih.
Kami bangga dan sayang sekali dengan kalian nak..................

Tidak ada komentar: