Jumat, 24 April 2015

Berkarya Setelah Lama Tidak Menulis

Sejak SMA saya suka menulis cerpen dan puisi, tetapi nyaris tidak saya lanjutkan lagi setelah saya duduk di bangku Perguruan Tinggi.  Waktu itu saya ikut banyak kegiatan kampus dan terlalu larut dalam beberapa kegiatan yang 'bersebrangan' dan 'menantang' pemerintah Orde Baru. beberapa kali aksi saya ikuti tidak hanya di dalam kota tetapi juga sampai luar kota seperti Jakarta. Akibatnya, saya sama sekali tidak mempunyai waku. Jangankan untuk menulis, kuliah pun keteteran. Bahkan saya sempat tidak ikut ujian dan hanya minta tolong kepada teman untuk ikut mengabsenkan. Untung saja kampus saya tidak terlalu ketat sehingga  titipan absen saya lolos.

Pun saat saya bekerja, sampai berumah tangga, saya belum mulai menulis lagi. Meskipun banyak kesempatan, tetapi saya belum tergerak untuk menulis.

Baru, tahun 2014 kemarin saat kontrak kerja saya telah berakhir, saya mulai menulis. Kumcer pertama berjudul "Persimpangan Hati" sudah selesai diterbitkan sebuah penerbitan indi, kemudian antologi cerpen saya juga ada. Berikut  buku-buku antologi cerpen saya, lumayanlah untuk pemula.
Beberapa antologi cerpen saya, bersama penulis lain (dok. Suci)

Tidak ada komentar: