Jumat, 24 April 2015

Persimpangan Hati

Kumpulan cerpen ini karya pertama saya.

Judul  : Persimpangan Hati
Penulis: Suci Harjono, 2014
Editor: Kyuna Angel
Setting dan Layout: MBM-Self Publishing
Desain Sampul: Shippa Kim
ISBN: 978-602-1375-46-4
Cet. I, September 2014
 93 hlm. ; 14 x 20,5 cm
Diterbitkan Oleh:
MBM-Self Publishing
mahakambookmedia@yahoo.co.id
Harga : Rp. 37.000

Kumcer Persimpangan Hati, by Suci Harjono, 2014
 Buku ini berisi 12 cerita pendek, hampir semuanya bertemakan kritik sosial.  Seperti pada cerpen berjudul' laki-laki tua dan ambisinya' secara gamblang menceritakan  penguasa  zalim yang telah memerintah negri ini selama 32  tahun. Berbagai dosa politik tergambar jelas.  Cerita 'Sepenggal Malam' menceritakan kehidupan seorang Pekerja Seks Komersial(PSK) yang selalu tersisih dari kehidupan. Sementara dalam cerita 'Demam Capres' secara tidak langsung mengkritik fanatisme seseorang terhadap capres. Ketika nalar tidak digunakan, maka emosilah yang menguasai. 'Persimpangan Jalan' menceritakan pertentangan batin seorang aktivis ketika harus memilih jalan hidupnya dengan terus berjuang di garis yang dia nyakini atau harus memilih mengikuti keinginan orangtuanya yang tetap mengharapkan anaknya menjalani hidup seperti anak-anak pada umumnya.
.......mungkin karena sejak kecil aku hidup dalam negara kecil atau keluarga yang otoriter, tidak demokratis, tidak bisa berpendapat bebas mengakibatkan jiwaku tumbuh menjadi pembangkang, sehingga saat kuliahpun melihat kenyataan di negara yang menurutku jauh dari keadilan jiwa pembangkangku muncul dan semakin subur berkembang.  
Apalagi setelah aku menemukan kawan-kawan dan organisasi yang memperjuangkan hak-hak rakyat yang tertindas oleh penguasa, membuatku semakin terlarut dalam semua kegiatanku......

Tidak ada komentar: